Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Buku Saku Orang Tua Untuk Anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) - Curahan Guru


Curahanguru.site - PAUD saat ini sangat populer dan semakin banyak berkembang di berbagai pelosok masyarakat. Pasalnya adanya aturan bahwa setelah diterapkan aturan umur bagi jenjang SD maupun TK menjadi sebuah pemikiran dari terbentuknya PAUD itu sendiri dimana anak umur dini dapat mulai belajar sejak awal dan mempersiapkan diri untuk masuk ke jenjang TK.

Bahkan sekarang PAUD dapat di gunakan sebagai media penitipan anak khususnya bagi orang tua yang bekerja dan tidak memiliki waktu cukup untuk membimbing anak, ini menjadi kesempatan yang menarik mereka dapat bekerja sekaligus dapat menambah pengetahuan bagi anak mereka sejak dini.

Sejak adanya virus Covid-19 ini Dinas Pendidikan dan Kebudayakan gencar mencari solusi dan komprehensif untuk dapat membantu Guru dan Peserta Didik belajar meskipun dalam suasana daring maupun luring yang intinya adalah disesuaikan dengan kondisi dari anak.

Buku saku yang dirancang oleh direktorat PAUD menunjang tugas guru dalam 3 kategori:
  • Merancang pembelajaran, mengimplementasikan dan menilai tumbuh kembang anak
  • Menunjang pembelajaran komunikasi dan bekerjasama dengan orangtua di masa pandemi
  • Menunjang pembelajaran memanfaatkan TIK di masa belajar dirumah
Program Direktorat PAUD juga menyasar langsung kepada orang tua. Tujuannya adalah meningkatkan kapasitas orang tua sebagai pendidik yang pertama dan utama untuk anak-anak mereka yang masih berusia dini, termasuk di masa belajar dari rumah (BDR). 

Untuk itu, 30 sumber belajar yang mengangkat beragam isu telah disusun dan siap untuk menambah wawasan serta memberi inspirasi pada orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak mereka.

Adapun pilihan topik dari buku saku PAUD diantaranya adalah sebagai berikut:
1. MENGELOLA EMOSI ORANG TUA DALAM PROSES PENGASUHAN

Posting Komentar untuk "Kumpulan Buku Saku Orang Tua Untuk Anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) - Curahan Guru"